Tutorial


Cara Menyimpan Dokumen Microsoft Office 2007, 2010, dan 2013 ke Format PDF 

1.Masuk ke Ms Word yang akan diubah formatnya lalu akan muncul gambar seperti dibawah ini. Setelah itu klik menu FILE pada TASK BAR yang ada diatas

 

2.Setelah klik menu FILE maka akan muncul seperti dibawah ini :

 

3.Setelah itu,lanjutkan dengan klik SAVE AS pada menu FILE dan akan muncul gambar seperti di  bawah ini,

 

4. Klik yang seperti tanda panah di atas maka akan muncul beberapa menu format file,selanjutnya tinggal klik PDF pada menu tersebut dan memberi nama File yang akan anda simpan.

Setelah itu tinggal klik SAVE dan selesai.

_________________________________________________________________________________

CARA UNTUK MEMASUKKAN HASIL KERJA KE DALAM BLOG



1. Kunjungi websitewww.scribd.com

2. Klik Sign Up untuk mendaftar, Masukkan data diri Anda.

3. Masuk ke akaun e-mel anda. Buka e-mail dari Scribd berjudul "Verify your e-mail address", klik link yang tersedia dan loginlah

4. Pada Step 1 - Choose Documents to Gambar, klik browse untuk memilih dokumen PDF anda di
    komputer, Klik "Upload"

5. Pada halaman "Describe Your Document", lengkapkan inti dari tajuk dokumen hingga
    keywordnya, klik "Save"

6. Selanjutnya pada halaman "Share Your Document", pilihan "Share ThisDocument", klik button
    "Embed Code"

7. Masuk ke Akaun Blogger Anda.

8. Klik "Buat Entri", klik tab "Edit HTML", masukkan kod dari Scribd tadi dengan menekan Ctrl + V

9. Hasilnya, dokumen PDF anda akan terkandung dalam posting Blogger anda.

No comments:

Post a Comment